Cara Memasang Page Level Ads AdSense di Blog

Page-level Ads adalah salah satu fitur terobosan format iklan terbaru dari Google AdSense yang diperuntukan pada perangkat seluler seperti Smartphone Android, Tablet dan lainya. Jenis iklan ini tersedia dalam 2 jenis yaitu Anchor/Overlay  Ads dan Vignette Ads yang bisa diaktifkan keduanya atau salah satu saja. Jadi pastikan juga Blog Anda sudah mobil friendly atau responsive pada layar versi mobile untuk menggunakan fitur ini.

Cara Memasang Page Level Ads AdSense di Blog

Pengertian Page-level Ads

Page-Level Ads (iklan tingkat laman) ini adalah sebuah inovasi untuk meningkatkan penghasilan dan pengalaman bagi para publisher program adsense maupun pihak pengiklan. Dan ini merupakan salah satu bukti bahwa Google selalu berusaha untuk memaksimalkan produknya demi kenyamanan para pengguna maupun pihak Advertisingnya.

Ketentuan Menggunakan Page-level Ads

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Page-level Ads ini adalah tidak memasang iklan lebih dari 3 unit disetiap halaman, ini merupakan batasan agar unit iklan yang muncul pada layar Hp tidak mengganggu para pengunjung atau pengguna Smartphone. Dan satu lagi yaitu memastikan website Anda sudah dapat diakses pada semua jenis layar Smartphone atau responsive.

Keuntungan menggunakan Page-Level Ads

Ada beberapa manfaat atau alasan untuk menggunakan fitur unit iklan ini:

1. Meningkatkan penghasilan
2. Ada dua jenis unit iklan
3. Dapat meningkatkan pengalaman/kinerja pengguna
4. Tidak terhitung dalam batasan iklan Adsense
5. Lebih diprioritaskan pada pengguna Smartphone.

Cara Memasang Page-Level  Ads di Blog

Kunjungi halaman Google AdSense Anda, Kemudian pilih My Ads > Content > Page-level Ads. Kemudian pilih salah satu atau keduanya jenis iklan yang akan diaktifkan pada perangkat seluler. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar berikut.

Memilih Unit Page Level Ads

Selanjutnya geser kebawah dan klik tombol Dapatkan kode, kemudian copy semua kodenya.

Kode Iklan Page Level Ads

Kemudian masuk Blogger > Template > Edit HTML dan letakan kodenya dibawah tag <head> atau diatas tag <body>. Tetapi sebelumnya kode harus di parse dahulu agar tidak terjadi error. Anda bisa menggunakan program parse yang ada di internet atau bisa menggunakan Parse HTML dari nubie theme.

Kode Page Level Ads

Jika sudah silahkan Simpan template.

Untuk mengujinya silahkan buka Blog Anda dengan menggunakan Smartphone dengan menambahkan #googleads setelah URL situs Anda. Sebagai contoh "www.nubietheme.com/#googleads". Jika berhasil akan terlihat seperti gambar  berikut. Dan apabila iklan belum muncul tunggu sampai 24jam karena ini butuh proses dari pihak adsense.

Page Level Ads Anchor
Anchors

Page Level Ads Vignette
Vignettes

Iklan jenis Anchor biasanya muncul dibagian bawah dan ada tombol untuk menutupnya di bagian tengah sedangkan Vignette akan muncul ketika pengunjug Blog/Web membuka halaman baru/lain pada situs tersebut. Semoga bermanfaat.

Penulis


EmoticonEmoticon