Diterima Google AdSense untuk Pertama Kali

Senang rasanya memiliki Blog yang sederhana dapat disetujui oleh pihak Google AdSense,  apalagi ini adalah pengajuan yang pertama kalinya, jadi saat mendaftar dulu saya tidak disetujui dengan alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. Sejak saat itu saya tidak pernah membuat artikel untuk dipublikasikan (vakum)  sampai akhirnya Google Adsense meenyetujui permohonan saya.

disetujui google adsense

Baru pada awal tahun 2018 kemarin, tepatnya tanggal 3 Januari, saya mendapatkan pemberitahuan via email bahwa akun yang telah saya daftarkan sebelumnya telah di setujui sepenuhnya oleh AdSense. Saya mendaftarkanya sekitar 5 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 12 Juli 2017.

Saya sendiri  tidak mengerti kenapa dulu tidak disetujui langsung dan kenapa baru sekarang Google menyetujuinya, mungkin itu rahasia karena kapan disetujuinya setiap web/blog itu berbeda -beda. Tapi yang jelas jika ingin cepat di terima, situs  yang didaftarkan harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense dan mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Itu adalah 2 alasan yang harus ditelaah lebih dalam lagi.

Mungkin bagi Blogger yang belum pernah menjadi Publisher Adsense (seperti saya) akan merasa bangga diterima Adsense dan berangan-angan akan mendapatkan uang banyak tiap bulanya. Namun perlu dipahami dan disadari bahwa menjadi penayang iklan Adsense atau publisher Adsense adalah tahap awal untuk bekerja  keras jika ingin mendapatkan penghasilan  yang maksimal dengan cara mengoptimalkan iklan yang dipasang pada blog atau website kita. Terkecuali untuk Blog atau Website besar yang memiliki trafik tinggi dan popularitas yang baik.

Jadi disetujui Google AdSense bukan jaminan atau langsung  mendapatkan penghasilan (uang). Akan tetapi bagaimana kita memonetasikan Blog/Web kita dengan menjadi penayang iklan Adsense yang sudah disetujui. Apalagi Blog saya ini masih terbilang kurus atau miskin akan artikel, sehingga begitu berat bagi saya jika menginginkan penghasilan  yang besar.

Dibawah ini adalah screenshot ketika dulu mendaftarkan akun saya ke program Google AdSense untuk yang pertama kalinya.

Permohonan program google adsense

Berikutnya  screenshot pemberitahuan persetujuan program AdSense.

disetujui google adsense

Jika diantara Blogger ada  yang bertanya berapa jumlah traffik saat ini untuk blog saya, berikut  saya lampirkan. Screenshot dibawah ini adalah saya ambil pada Dashboard bloger kurun waktu per Minggu.


statistik trafik blog

Sebagai pertimbangan saya juga  tambahkan screenshot penghasilan Adsense, 3 hari setelah iklan saya pasang.

penghasilan adsense


Buat temen-temen yang belum di Approve dari Google untuk tetap semangat dan optimis. Karena segala sesuatu butuh proses dan perjuangan, walaupun pada hakekatnya rezeki sudah ada yang mengaturnya.

Dan sekian dulu sharing saya tentang Google AdSense, semoga setelah mengetahui apa yang saya tulis dapat mejadikan pelajaran baru untuk lebih semangat dan merencanakan langkah-langkah sukses kedepanya. Dan saya minta maaf apabila ada kekeliruan atau panduan yang kurang tepat pada tulisan artikel ini.

Enjoy Blogging!

Penulis


EmoticonEmoticon