Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Pengertian privacy policy atau kebijakan privasi adalah sebuah pernyataan kebijakan yang di buat oleh pemilik situs tentang bagaimana pengelolaan informasi situs tersebut. Kebijakan tersebut di tujukan kepada pengunjung bahwa situs yang di kunjungi benar-benar serius di tekuni dan dalam kembangkan untuk menjadi lebih baik, dengan harapan agar pengunjung dapat mematuhi semua kebijakan yang ada di dalamnya.

Fungsi dari privacy police sendiri yaitu sebuah jaminan keamanan bagi pengunjung dalam menggunakan informasi dan segala yang di dapatkan dari situs tersebut. Privacy police juga memberikan beberapa informasi seperti pemilik situs, log file, doubleclick dart cookie, advertising partner dan lainya yang mungkin di buat berbeda namun dengan tujuan sama.

Selain fungsi di atas privacy police juga menjadi kekuatan dalam peninjaun tim Adsense bahwa layak dan tidaknya blog Anda untuk di pasang iklan adsense.

Cara Membuat Privacy Police di Blog


Untuk dapat membuat halaman privacy police sebelumnya Anda harus memiliki halaman contact di blog, jika sudah ikuti langkah berikut.

1. Buka halaman www.privacypolicyonline.com
2. Anda akan di bawa ke halaman seperti gambar berikut, masukan data-data yang di perlukan atau sesuaikan seperti contoh pada gambar.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog
Keterangan:
Your Site Name : Isi dengan nama blog Anda
Your Site URL  : isi dengan alamat URL blog Anda
Contact Link : isi dengan URL halaman contact
Email Address : isi dengan alamat email yang di gunakan Admin blog
Email Encryption : bebas
Info Cookies : pilih yes
Info Advertiserd on your site : sesuaikan dengan gambar

3. Jika sudah silahkan tekan tombol Generate Policy, maka akan tampil sebuah dokumen baru seperti pada gambar berikut. Nah sebelum dapat di gunakan pada halaman blog, maka halaman ini harus di parse dahulu menjadi HTML dengan cara klik tombol Generate HTML.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog
4. Pada halaman selanjutnya akan terlihat dokumen privacy policy dalam format HTML. Untuk menggunakannya copy semua dokumen yang ada atau dengan cara klik Highlight Text.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog

5. Langkah selanjutnya pergi ke dasbor blogger, pilih menu laman lalu buat laman baru dengan judul privacy policy. Jika sudah paste dokumen HTML privacy policy pada editor laman pada mode HTML, kemudian publikasikan, selesai.

Demikian tutorial cara membuat privacy policy di blog semoga dapat bermanfaat, apabila ada kesalahan saya minta maaf atau silahkan berkomentar di bawah ini.

Penulis


EmoticonEmoticon