Review 4 Tema Baru dari Blogger 2017

Setelah sebelumnya pada tanggal 22 November 2016 Blogspot telah melakukan update yaitu tampilan dasbor yang di sederhanakan agar lebih mudah bagi Anda untuk navigasi alat yang di butuhkan. Dan setiap kali Anda membuka Blogger, sekarang akan langsung di bawa ke blog Anda dengan tampilan posting terbaru. Selain itu adanya perubahan nama Template menjadi Tema (Theme) pada dasbor semakin terlihat lebih fresh.

Pada bulan Maret 2017 kembali blogger melakukan update template dengan mengeluarkan 4 kategory Tema Baru sekaligus dengan desain web terkini yang sudah responsive dan ramah pengunjung. Pengguna dapat menggunakanya secara gratis. Ini benar-benar menjadi kabar baik terutama bagi pengguna blogger yang selama ini mencari tema mobil friendly. Dan ini merupakan bagian dari inovasi Google dalam memberikan fasilitas kemudahan bagi pengguna blogger dalam membangun web/blog dengan desain yang baru karena google juga menganjurkan untuk dapat beralih menggunakan tema baru.

Review Template Baru dari Blogspot


Keempat kategori Tema baru tersebut adalah Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka. Pada setiap tema masing-masing tersedia dalam 5 warna yang berbeda sehingga semua berjumlah 20 Tema. Semua tema baru ini dapat Anda edit atau sesuaikan dengan keinginan/kebutuhan Anda agar tampilan berbeda.

Setelah saya menguji tema di blog yang lain, ada banyak perubahan di banding tema default yang lama, dari struktur data yang valid, tampilan mobil friendly dan loading sangat ringan. Hal ini tentu membuat lebih nyaman baik itu bagi pengguna maupun pengunjung.

Fitur yang mencolok pada tema baru ini yaitu adanya penambahan Header Sticky yang dinamis, Tombol Share seperti di google plus dan Tread Comment Sistem yang elegan. Pada halaman utama lebih banyak menampilkan gambar ukuran besar juga adanya widget di sebelah kiri.

Banyak para pengguna dari blogger yang mengharapkan blogger mengeluarkan tema baru AMP, namun sayangnya google belum mewujudkanya. Semoga kedepanya google akan mengeluarkan tema baru AMP.

Jika Anda ingin menggunakan tema baru blogger silahkan buka Tema pada halaman dasbor blogger. Mungkin masih banyak blogger yang belum bisa move on dari template yang di pakainya sekarang. Hal Ini wajar karena mereka masih butuh waktu untuk penyesuaian dengan tema baru.

Sekian dulu sobat, semoga referensi tema baru dari blogger ini bermanfaat. Apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel saya mohon maaf atau silahkan berkomentar di bawah.
Happy Blogging!

Baca juga :
5 Alasan Mengapa Seorang Blogger Mengganti Template

Penulis


EmoticonEmoticon