5 Alasan Mengapa Seorang Blogger Mengganti Template Baru

Mengganti template blog baru bagi seoarang blogger adalah hal yang wajar dan lumrah jika memang sudah mantap dan siap dengan segala resikonya nanti. Di sisi lain banyak rumor yang mengatakan mengganti template akan menurunkan trafik, jumlah pengunjung menurun, mesin telusur bingung bahkan alexa menjadi bengkak... 😄.

Saya bukan tidak percaya dengan hal tersebut, akan tetapi menyadari bahwa kemungkinan memang ada blogger yang mengalaminya. Hal ini tentu akan membuat rasa takut untuk berganti template apalagi untuk blogger yang masih baru.

5 Alasan Mengapa Seorang Blogger Mengganti Template Baru

Menurut saya, mengganti template boleh saja asal jangan terlalu sering sehingga tidak ada kesan yang buruk atau kurang profesional di mata pengunjung.

5 Alasan Mengapa Seorang Blogger mengganti Template Baru


1. Lebih Bagus dan Menarik
Minimnya pengetahuan strucktur data dari template dalam diri seorang blogger akan mudah sekali untuk tergiur dengan template baru yang menarik tanpa memikirkan akibat kedepanya. Akan tetapi jika memang itu sudah menjadi keyakinan dengan beberapa pertimbangan itu tidak akan menjadi sola, malah lebih baik.

2. Responsive dan Mobil Friendly
Adanya tuntutan dengan template yang ramah terhadap mobil friendly, di karenakan sekarang sudah banyak pengguna internet dengan media ponsel, sehingga ada kemungkinan besar sebagian pengunjung blog adalah dari ponsel. Hal ini juga sangat di recomendasikan oleh Google untuk tampilan template yang ringan dan sudah mobil friendly.

3. Struktur Data Rusak
Jika dalam kurun waktu yang lama kesehatan struktur data template tidak di perbaiki, tentu akan semakin bertambah parah dan banyak jumlah data yang rusak atau error. Ini mungkin terjadi karena kesalahan sendiri saat edit HTML atau memang ada beberapa script js external yang sudah tidak berfungsi.

4. Loading Blog yang Lambat 
Loading blog yang lambat cenderung di pengaruhi oleh struktur HTML khususnya javascript baik internal maupun external dan pengunaan widget yang berlebihan. Dengan masalah seperti ini seorang blogger tentu akan mengganti template dengan yang baru karena keterbatasan ilmu untuk memperbaikinya keculai bagi master web.

5. Bosan dengan Template Lama
Hal ini kebanyakan di lakukan oleh para blogger baru kaya saya ini..... karena bosan dengan melihat tampilan itu-itu saja dan ingin mengganti template baru. Ada kemungkina juga seorang blogger dengan tujuan untuk coba-coba hal baru sampai mendapatkan karakter yang di inginkan.

Sekian dulu sobat artikel 5 Alasan Mengapa Blogger Mengganti Template baru. Apabila ada kesalahan dalam artikel ini saya minta maaf atau silahkan berkomentar di bawah dan semoga bermanfaat.

Baca juga :
Revieuw 4 Tema Baru dari Blogger 2017

Penulis


EmoticonEmoticon