10 Cara Meningkatkan Page View Blog Dengan Cepat

PageView adalah jumlah tayang artikel blog yang telah di lihat atau dibaca oleh pengunjung. Jumlah pageview dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung atau visitor. Semakin tinggi jumlah pageview semakin besar peluang muncul di pencarian Google. Perlu di ingat juga bahwa pengertian pageview dengan visitor itu berbeda.

Cara Meningkatkan Page View Blog

Jika pengunjung membaca 1 artikel saja lalu menutupnya berarti jumlah page view sama dengan jumlah visitor, tetapi bilamana pengunjung blog membaca lebih dari 1 artikel maka jumlah pageview akan lebih besar dibanding visitor blog.

Akan tetapi untuk mendapatkan pageview yang tinggi itu bukan hal yang mudah dan instan, apalagi dengan artikel yang masih tergolong baru, perlu submit dan nunggu index dari mesin pencari tapi ini bukan hal yang mustahil bagi para master blogger.

Meningkatkan jumlah tayang halaman sangat baik untuk sebuah blog untuk tujuan monetizing, karena pageview mempunyai nilai besar untuk dapat diterima sebagai publisher AdSense. Selain itu dengan trafik pengunjung yang besar bukan menjadi masalah buat Anda untuk menarik iklan di blog atau sebaliknya.

10 Cara Meningkatkan Page View artikel Blog


Buat sobat pemula yang ingin meningkatkan pageview atau pengunjung blog dengan cepat, Anda bisa menerapkan beberapa tips yang ada di bawah ini.

1. Buat artikel berkualitas tinggi
Untuk membuat artikel yang berkualitas itu tidak mudah, harus banyak pengalaman. Namun buat sobat yang kurang paham tentang artikel yang akan di buat bisa membaca artikel terlebih dahulu di internet dengan topik yang sama.

Bukan cuma kualitas, tetapi lebih berbobot, informatif dan memberi manfaat bagi pembaca sehingga meraka tidak perlu mencari artikel lagi dengan topik yang sama untuk di baca. Karena mereka sudah mendapatkan semuanya.

Lebih baik artikel sedikit berkualitas tinggi dari pada artikel banyak tapi berkualitas rendah.

2. Membuat judul artikel yang bisa menarik  minat pembaca
Buatlah judul artikel yang menarik dan mampu mengikat mereka untuk membaca artikel Anda dan mendapatkan yang di carinya.

Sebaiknya judul di buat langsung menjelaskan manfaat yang mereka dapatkan setelah membaca, dengan begitu mereka akan lebih tertarik untuk membacanya.

3. Blog walking
Blog walking merupakan media promosi blog Anda dimana kita mengunjungi ke blog-blog yang lain dengan cara meninggalkan komentar atau menjalin silahturahmi dengan harapan blog kita di kunjungi dan mendapatkan backlink.


4. Menerapkan internal link yang relevan pada artikel
Terapkanlah internal link pada setiap postingan setidaknya 1 atau 2 links. Gunakan internal link yang relevan atau berkaitan dengan posting blog.Tentukan juga postingan mana yang perlu di tautkan dan yang tidak perlu.

Internal link juga merupakan navigasi antara satu artikel dengan artikel yang lain. Dengan metode ini tentu akan membuat pengunjung lebih mudah untuk mencari artikel terkait atau mungkin tertarik untuk membukanya.

5. Menambahkan artikel terkait di akhir posting
Artikel terkait atau related post biasanya berada di akhir posting, ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang artikel terkait kepada pengunjung setelah selesai membaca artikel. Jadi, jika mereka suka kemungkinan akan membacanya.

6. Memiliki media sosial yang kuat
Memiliki media sosial yang kuat adalah potensi besar untuk meningkatkan trafik pengunjung. Untuk memulainya Anda bisa aktif promosikan dan sharing setiap postingan ke media sosial. Selain itu Anda juga harus mengikuti forum-forum yang ada dan berkomentar pada artikel yang lain, ini akan menjadi nilai tambah buat blog kita untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Gunakan media sosial dengan integrasi terbaik, misalnya : Google Plus, Facebook, Twitter, Instagram dan lainya.

7. Gunakan Template blog yang ringan
Sebuah blog dengan template yang ringan dan tampilan bagus tentu membuat pengunjung akan betah dan berlama-lama di halaman blog Anda. Kurangi penggunaan widget yang berlebihan atau mungkin tidak berguna sehingga memperlambat loading dan akhinrnya di tinggalkan oleh pengunjung.

Tidak hanya itu saja, tempalte juga harus memiliki navigasi jelas antara menu satu dengan yang lain sehingga mudah untuk mengeksplor artikel dengan tetap menjaga kesederhanaan sesuai anjuran dari Google.

8. Optimasi tombol share media sosial
Dengan menambahkan tombol share media sosial pengunjung dapat membagikan artikel kita, dengan begitu kemungkinan besar artikel yang telah di bagikan akan di kunjungi oleh orang lain, sehingga jumlah pageview bertambah.
  
9. Ramah terhadap pengunjung
Hal yang tidak boleh untuk di abaikan yaitu  ramah terhadap pengunjung, dari mulai menjawab komentar, membalas email dan lainya, semua itu akan mempengaruhi kenyamanan pengunjung, sehingga betah dan tidak kabur.


10. Buat artikel yang banyak
Dan ini yang terakhir menurut saya, yaitu memperbanyak artikel. Jika pengunjung sudah betah nyaman baca artikel di blog kita, tapi jika jumlah artikel terlalu sedikit ini tentu akan membuat kecewa pengunjung dan mungkin tidak kembali lagi.

Tapi sebaliknya bilamana jumlah artikel banyak tentu membuat pengunjung akan terikat untuk membaca artikel yang lain atau yang di sukainya tetapi tetap catatan artikel berkualitas. Dengan beggitu jumlah tayang atau viewer akan bertambah.

Itulah beberapa tips  untuk meningkatkan page view yang bisa saya bagikan, semoga  dapat bermanfaat. Jika Anda memliki saran atau kritik untuk tips diatas silahkan share di komentar.

Good Lucky!

See also : Teknik Optimasi Onpage dan Offpage

Penulis

1 komentar so far

lagi menrapkan blogwalking, mampir yuk ke blog ane:https://asepzu.blogspot.co.id/


EmoticonEmoticon