Cara Membuat Iklan Tautan AdSense di Blog

Iklan Tautan Adsense adalah salah satu jenis iklan text & display ads pada Google AdSense yang berbentuk text tautan saja tanpa gambar dan apabila diklik akan menuju halaman situs pengiklan. Iklan ini memiliki kelebihan yang cukup menarik yaitu menampilkan jenis iklan yang relevan dengan konten halaman Anda. Sehingga pengunjung mungkin tertarik pada iklan yang akhirnya merika lihat.

Berbeda dengan jenis iklan yang pada umunya hanya berisi satu link saja. Iklan Tautan memiliki jumlah link lebih banyak  bisa 4 atau 10 link tergantung pengaturan dari penayang. Selain itu Anda dapat mengatur sendiri gaya iklannya, warna teks sesuai keinginan Anda dengan catatan warna dan gaya usahakan seimbang dan menyatu dengan konten Anda dan buat menarik.

Cara Membuat Iklan Tautan AdSense di Blog

Dari segi penghasilan, jenis iklan tautan termasuk rendah, tetapi memiliki peluang klik lebih besar dibanding iklan lainya. Namun semua kembali pada pengalaman sendiri dan memerlukan eksperimen agar lebih tahu mana unit iklan yang cocok, dimana letak yang tepat dan unit iklan yang perlu dipertahankan.

Secara umum iklan tautan diletakan didekat teks, entah itu diawal, tengah atau akhir artikel. Karena lebih menyatu dengan tulisan artikel dan berikut contoh penerapan unit iklan link pada tengah artikel.


Jika Anda tertarik untuk memasang iklan tautan adsense, silahkan ikuti langkah berikut ini untuk melengkapi halaman Anda, jika memang belum memasangnya.

Cara Membuat Iklan Tautan AdSense di Blog

1. Masuk dasbor AdSense > My ads > Ads units > Lalu klik Unit iklan baru.

Cara Membuat Iklan Tautan AdSense di Blog


2. Pilih unit iklan Texts & Display, jangan yang native iklan karena tidak bisa dibuat iklan tautan nantinya.

Memilih jenis unit iklan adsense

3. Buat nama iklan lalu pilih kategori Iklan tautan atau iklan link untuk bahasa inggris dan untuk tampilan pilih Tautan responsive.

Memilih jenis unit iklan adsense

4. Jika Anda ingin mengganti warna latar, judul dan garis batas silahkan sesuaikan pada menu Gaya iklan atau lewati untuk tampilan default.

Mengatur Gaya iklan tautan adsense


5. Terakhir klik tombol Simpan dan dapatkan kode yang ada dibawah.

Mencopy kode iklan tautan adsense

6. Copy kode iklan tauan dan letakan pada HTML template Anda.


Penulis


EmoticonEmoticon