Alasan saya untuk meninggalkan facebook

alasan saya untuk meninggalkan facebook

Setelah berfikir panjang...... bermain facebook tanpa saya sadari telah banyak membuang waktu dengan sedikit manfaat.

Banyak sekali hal yang lebih penting untuk dikerjakan di dunia nyata dibandingkan dengan mememoloti beranda facebook sepanjang hari, membaca status yang gak jelas, menanti pemberitahuan tidak penting atau membuang-buang waktu dengan membuat status alay serta hal -hal yang kurang bermanfaat lainya sehingga saya menjadi kurang produktif.

Dalam moment ini saya tidak akan meninggalkan facebook sepenuhnya, melainkan bersosialisasi dengan teman -teman untuk berbagi ilmu dan mencari ilmu tentang blogger sampai permasalahan dapat terselesaikan.

Sebenarnya banyak sekali hal yang positif dalam dunia maya untuk kita kerjakan seperti membaca artikel, menulis artikel dalam blog dan mungkin membuat usaha di internet.

Selama bermain facebook berapa waktu yang di habiskan untuk membaca status yang tidak kunjung habis, Mending kalau statusnya informatif tetapi jika hanya status galau dan alay ini tentu tidak berguna.

Mungkin hidup di tengah -tengah facebook banyak mendapatkan teman-teman baru. Tapi apakah teman itu adalah teman yang sesungguhnya? Apakah kalau kita sakit teman dari facebook akan menjenguknya?

Mencari teman dalam dunia maya itu penting, tapi lebih penting menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman dan keluarga di dunia nyata.

Itulah beberapa alasan saya untuk meninggalkan facebook, lebih tepatnya untuk mengurangi aktivitas di facebook. Tetapi saya tidak mengatakan bahwa facebook hanya berdampak negatif saja.

Karena disisi lain facebook juga memiliki manfaat yang besar seperti sebagai media atau wadah promosi penjualan dan menjalin hubungan persahabatan atau family khususnya yang berjarak jauh.

Mungkin yang paling tepat adalah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya mana yang lebih penting untuk dikerjakan dahulu dan begitu sebaliknya.

Sekian dulu artikel dari saya kawan, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Penulis


EmoticonEmoticon