Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1

Meta Tag Msvalidate.1 merupakan sebuah kode verifikasi untuk blog atau website yang di dapatkan setelah mendaftarkan di Bing Webmaster Tools. Dengan tujuan meng-index blog/web ke dalam search engine Bing. Jadi kurang lebih hampir sama dengan Google Webmaster Tools. Bing itu sendiri  kepunyaan dari Microsoft dan telah di dukung juga oleh Yahoo search.

Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools

Jadi, apakah sobat tertarik untuk mendaftarkan blog anda ke Bing webmaster Tools? Berikut caranya:

Cara Mendaftarkan blog di Bing Webmaster Tools

1. Buka situs http://www.bing.com/toolbox/webmaster kemudian sign in dengan akun Microsoft, jika belum punya silahkan lakukan pendaftaran (sign up) dengan akun gmail atau ymail untuk konfirmasi nantinya.

Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1

2. Setelah Sign In, maka akan terlihat  tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik ADD YOUR SITE
Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1









3. Masukan semua data sesuai  yang di minta seperti alamat url blog anda, sitemap, nama lengkap dan lainya. Untuk sitemap boleh di kosongkan saja nanti bisa menyusul. Setelah itu tekan tombol SAVE yang ada di bagian paling bawah.

Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1

4. Selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini

Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1

Copy kode yang di tandai warna biru kemudian pastekan di bawah <head>, lalu simpan template. Setelah itu silahkan tekan tombol VERIFY.

Pada tahap  ini blog anda sudah berhasil terverifikasi oleh Bing Webmaster Tool. Untuk langkah berikutnya, jika setelah membuat posting baru silahkan submit url-nya di http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

Itulah artikel Cara Menambahkan Meta Tag Msvalidate.1 , semoga dapat bermanfaat.

Penulis


EmoticonEmoticon